Skip links

Workshop Penyusunan Perangkat Pelatihan 3 Okupasi Sub Bidang 11 Usaha Jasa Terkait Dengan Perairan, Yaitu Okupasi Pada Depo Peti Kemas Berbasis Kompetensi

BP3IP mengadakan Workshop penyusunan perangkat pelatihan 3 okupasi sub bidang 11 usaha jasa terkait dengan perairan, yaitu okupasi pada depo peti kemas berbasis kompetensi. Workshop dihadiri 4 unsur pentahelix yaitu regulator (Ditlala, DJPL), industri sekaligus komunitas sub bidang peti kemas (Asdeki), akademisi (Direktorat Pasca Sarjana STIP), dan Praktisi.

Team penyusun terdiri dari para Instruktur BP3IP, dipimpin Instruktur Ahli Madya, dengan beranggotakan Intruktur Ahli Muda dan Ahli Pertama serta Ketua LSP-P1 BP3IP. Penyusunan menggunakan metode mentoring, sehingga transfer knowledge dan skill akan berlangsung untuk meningkatkan kompetensi Instruktur Ahli Muda dan Ahli Pratama yang berlangsung dengan penuh keakraban, asah, asih, asuh.

Instruktur Ahli Muda dan Ahli Pratama memaparkan hasil kerjanya kepada para stake holders untuk diberikan masukan dan saran, dipandu oleh Instruktur Ahli Madya. Para stakeholders sangat aktif, memberikan banyak masukan dan saran untuk perangkat pelatihan ini untuk menjadi lebih baik lagi, dan tercapai link and match, sesuai kebutuhan stakeholders.

Suasana penuh keakraban dan Direktur BP3IP memberikan arahan dan menyampaikan main pattern dari arah kebijakan pada pelatihan institusi BP3IP.
Langkah selanjutnya adalah penyusunan revisi hasil dari masukan dan saran para stakeholders, dan finalisasi pada akhir bulan Mei 2024. Ditargetkan pada awal bulan Juli 2024 draft perangkat pelatihan ini akan dilaporkan kepada Pembina Teknis, yaitu Pusbang SDM perhubungan Laut.

Salam Hormat
Salam Sehat
Salam Pro Prestasi
BP3IP The Master🔥⚓️🇮🇩

#bp3ipbisa #bp3ipsekolahkami #diklat #pelaut #diklatpelaut #peningkatan #diklatpeningkatan #diklatonline #upgrading #updating #keterampilan #pelautonline #pelauthebat #pelautindonesia #ijazah #keliling #loketkeliling #loketmobile #mobile #sertifikat #pukp #PerguruanTinggiKemenhub #SDMUnggulBerprestasi #menghubungkanindonesia #BPSDMP151 #PRoPRESTASI

@kemenhub151
@bpsdmp151
@budikaryas
@capt.wisnu_handoko
@pusbangsdm.laut
@ppkblu
@insanmuda_transportasi
@klinikbp3ip
@senatbp3ip
@tarunabp3ip
@ahmad.muhdar

Leave a comment