Skip links

Inaportnet Type-B

BP3IP Jakarta kembali melaksanakan diklat Inaportnet Type-B. Pelaksanaan diklat ini dilakukan selama 3 hari, mulai 15 hingga 17 Mei 2023 secara daring/virtual.

Pelaksanaan diklat Inaportnet bertujuan untuk meningkatkan kompetensi operator dan praktisi pelayaran dalam rangka meningkatkan pelayanan operasional kapal dan muatan secara efektif dan efisien melalui sistem layanan tunggal berbasis internet terintegrasi.

Direktur BP3IP Jakarta, Dr. Ir. Ahmad, M.MTr., QIA., CFr.A, yang diwakili oleh Kepala Bidang Usaha Raden Novi Andri Setiawan, S.SiT., M.Pd., menyampaikan bahwa pelaksanaan diklat Inaportnet ini merupakan hasil kolaborasi yang komprehensif antara Direktorat Lalu Lintas Angkutan Laut, BP3IP Jakarta, serta ABUPI, dan wujud komitmen para pihak untuk meningkatkan kompetensi SDM pelayaran Indonesia.

Lebih lanjut, Kasie Pengembangan Usaha selaku wakil ketua panitia, Dr. Winarno, M.H, menyampaikan bahwa peserta diklat Inaportnet Type-B berjumlah 20 orang, berasal dari anggota Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI), yang diharapkan akan mengisi pos operator yg berkompeten sehingga layanan operasional kapal dan muatan akan berlangsung lancar, efektif, dan efisien.

#bp3ipbisa #bp3ipsekolahkami #diklat #pelaut #diklatpelaut #peningkatan #diklatpeningkatan #diklatonline #upgrading #updating #keterampilan #pelautonline #pelauthebat #pelautindonesia #MenghubungkanIndonesia #Inaport #inaportnet #inaportnettypea #inaportnettypeb

@kemenhub151
@bpsdmp151
@pusbangsdm.laut
@ppkblu
@insanmuda_transportasi
@klinikbp3ip
@senatbp3ip
@tarunabp3ip
@sindu.rahayu
@ahmad.muhdar

Leave a comment