Skip links

Bimbingan Teknis RSO

Hi #Sobatpelaut

Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Recognized Security Organization (RSO) dalam rangka persiapan dokumen sebagai acuan pelaksanaan kegiatan RSO BP3IP. Selasa (27/12), di Rooftop BP3IP.

Lewat bimbingan teknis ini, Direktur BP3IP hendak meningkatkan dan memperluas jangkauan pemberian jenis pelayanan di bidang industri maritim dalam rangka melaksanakan asistensi terhadap pelaksanaan ketentuan International Ship and Port Facility Security (ISPS Code).

Dr. Ir. Ahmad, M.M.Tr, QIA., CFr.A menambahkan bahwa RSO BP3IP sebagai bagian dari masyarakat Maritim dapat memberikan kontribusi terbaik untuk berperan serta dalam memberikan layanan konsultasi kemanan berkualitas untuk kapal maupun pelabuhan.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini dilakukan selama 2 hari, 27-28 Desember 2022 dengan menghadirkan langsung narasumber dari Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

Sementara itu, Tenaga Ahli Bidang Intellegent RSO BP3IP, Soleman B. Ponto, ST., MH berharap BP3IP dapat memaksimalkan peluang pasar yang besar mengingat wilayah Indonesia terdiri dari lautan yang luas, sehingga akan terus terjadi peningkatan jumlah pelabuhan dan aktifitas kapal. Potensi tersebut dapat dimanfaatkan oleh RSO BP3IP dalam penenuhan standar dari International Maritime Organization (IMO) dan ISPS Code.

Ia juga berharap dengan adanya RSO BP3IP, kebutuhan pelabuhan/kapal dapat terpenuhi dan aktifitass maritim dapat berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan

#bimtek #BP3IPBISA #RSO

@kemenhub151

@bpsdmp151

@pusbangsdm.laut

@ppkblu

@senatbp3ip

@tarunabp3ip

@klinikbp3ip

@insanmuda_transportasi

@ahmadmuhdar

@antoni_arif_2021

@sindu.rahayu

Leave a comment