Skip links

FGD Percepatan Penetapan SKKNI Bidang Transportasi

Halo #SobatPelaut..

Dalam rangka peningkatan kemampuan SDM Sektor Transportasi, Badan Pengembangan SDM Perhubungan bersama para pihak terkait telah berupaya menyusun dan menerapkan Standar Kompetensi SDM Transportasi. Sebagai langkah awal, Kementerian Perhubungan telah menetapkan Rencana Induk Pengembangan SKKNI Sektor Transportasi melalui Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 7 Tahun 2018 sebagai acuan perencanaan program pengembangan SKKNI Bidang Transportasi.

Mengingat betapa pentingnya kegunaan dari SKKNI tersebut, maka dilakukan kegiatan Focus Group Discussion sebelum pemberlakuan oleh Menteri Perhubungan. Acara Focus Group Discussion ini dilaksanakan pada hari Rabu (7/12) bertempat di Rooftop BP3IP di Gedung D Lantai 6 dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc serta dihadiri oleh beberapa Pejabat di lingkungan BPSDM Perhubungan.

Tetap SEMANGAT dan SALAM SEHAT !!

#taruna#tarunaperhubungan#perhubungan#kemenhub#kementerian#senat#perwira#perwiralaut#perwiratransportasi#transportasi#laut#pelaut#pelautonline#online#diklatonline#laboratorium#simulator#SDM#FGD#FocusGroupDiscussion

@kemenhub151
@bpsdmp152
@ppkblu
@pusbangsdm.laut
@antoni_arif_22
@sindu.rahayu
@insanmuda_transportasi
@klinikbp3ip
@tarunabp3ip
@senatbp3ip
@ahmad.muhdar

Leave a comment